Saturday, May 9, 2015

Harga Tablet LG G Pad 8.3 LTE Beserta Spesifikasinya

Harga Tablet LG G Pad 8.3 LTE - LG G Pad adalah tablet terbaru buatan salah satu vendor Korea Selatan yang ditargetkan akan membuat rekor sukses layaknya LG Optimus Pad yang dikenalkan yahun 2011 silam. Tablet berukuran layar 8,3 inci pertama yang mampu menghasilkan resolusi HD 1.920 x 1.200 piksel ini pun disematkan berbagai fitur unggulan. Kepadatan layarnya sendiri berada di angka 232 ppi yang mampu memberikan detil gambar yang cukup memuaskan. Pada sisi desainnya bezel di kanan dan kiri layar dibentuk cukup tipis dengan berat unit hanya 338 g serta ketebalannya 8,33 mm. Sengaja dibuat LG untuk membendung laju iPad Mini besutan Apple.
Tablet bertenaga baterai 4.600 mAh ini memboyong sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean bersama antarmuka yang menyerupai smartphone G2. Diperkuat otak pemrosesan Snapdragon 600 besutan Qualcomm yang didampingi oleh penggunaan RAM berkapasitas 2 GB serta storage internal mencapai 16 GB. Beberapa fitur andalan yang ditawarkan diantaranya adalah fitur Slide Aside, KnockOn dan QSlide. Menggunakan fitur Slide Aside maka users dapat melakukan multitasking cukup memakai 3 jari saja untuk aplikasi off-screen. Sedangkan fitur QSlide berguna menjalankan 3 aplikasi berbarengan di satu window. Adapun fitur KnockOn berguna untuk menghidupkan ataupun meng-off-kan tablet cukup dengan mengetuk layar dua kali.

Sebagai saran terkoneksi ke internet, tablet ini memboyong teknologi jaringan terbaru dengan menyematkan kemampuan berada di jaringan 4 G LTE. Secara teori kecepatan yang mampu dikailnya mencapai 2100 Mbps. Pilihan lain adalah memanfaatkan fitur WiFi dan WiFi Hotspot saat jaringan operator sedang trobel. Kemampuan kamera pun memadai dengan dibawanya sepasang kamera depan dan belakang. Sebagai kamera utama di belakang telah disediakan kamera 5 MP dengan fitur bawaan fokus otomatis dan lampu LED. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 1,3 MP 720p.

Melengkapi versi originalnya, LG pun mengenalkan ke pasar tablet LG G Pad 8.3 Google Play Edition. LG G Pad 8.3 Google Play Edition ini muncul dengan membawa spesifikasi yang mayoritas dijumpai pula di seri original. Bila pun terdapat ketaksamaan, hanya operating system yang digunakan yang mana tablet lebih baru tersebut sudah menyandang Android 4.4 KitKat yang disediakan eksklusif lewat Google Play Store.

Saat ini harga tablet LG G Pad 8.3 LTE berada di kisaran harga Rp.3,5 juta untuk unit baru sedangkan sekennya masih berada di kisaran Rp.2,9 juta. Meski sebagai tablet premium namun beberapa kekurangan tetap ada seperti tak tersedianya akses jaringan internet lewat GPRS dan EDGE dan kedua adalah tipe baterai yang menempel di bodi sehingga tak bisa dilepas. Namun secara keseluruhan tablet LG G Pad 8.3 LTE ini sudah bisa memuaskan selera konsumen kelas menengah.

Top